Jumat, 02 Desember 2016

BURUNG SEHARGA 350JT ITU NAMANYA KIAMAT


Penggila burung kicau alias kicau mania dikenal royal demi mendapatkan burung idolanya. Mereka tidak sungkan merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah demi suara merdu sang burung.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-JalanSeorang anggota kicau mania, Budi, menceritakan mengenai burungnya yang terjual hingga ratusan juta rupiah. Burung jenis Murray Batu yang diberi nama Kiamat itu harganya setara satu mobil SUV keluaran terbaru.

"Saat Piala Raja 2013 kemarin, itu ada orang yang deal Rp 350 juta, beli burung Murray Batu namanya Kiamat. Katanya sih dibeli orang Lampung, Haji Sona namanya," tuturnya kepada merdeka.com, Rabu (4/12).

Faktor yang membuat burung itu jadi mahal, lanjut Budi, karena unggas itu sudah menang lomba skala nasional. Selain itu, pastinya perawatan yang baik dan benar dari sang pemilik.

Menurutnya, para penggila hobi ini memang berasal dari berbagai kalangan. Termasuk bos Budi yang punya usaha SPBU.

"Bos saya yang dulu beli burung hingga Rp 120 juta dapat lima item (burung). Dia punya pom bensin. Ya kebanyakan sih mereka yang beli burung mahal kerjaannya pengusaha, pebisnis, wirausahawan dan lainnya," ujar pria asli Jakarta ini.

Ia juga menjelaskan harga burung di pasaran saat ini. Menurutnya, harga termahal masih dipegang burung jenis Murray Batu yang bisa mencapai Rp 20 jutaan. "Itu harga pinggiran (standar) saja," tegasnya.

Adapun untuk burung kicau yang paling murah ialah jenis Anis Kembang. Harganya, jelas Budi, paling hanya Rp 2 juta kalau di pasaran.

Sumber


EmoticonEmoticon